Ungkep

It's weird to realized that i only learn how to cook everytime my mom go to Bekasi. But i do have progress every year! Terutama selama kuliah ini sih, gua makin sering masak sendiri. Sejak hari rabu gua ditinggal mama ke Bekasi, dan gua berencana untuk 8 hari full masak sendiri (sekarang hari ke 4 btw).

Sekarang gua masih di dapur dan gua belajar sesuatu hari ini!

Aneh sih sebenernya kalau dibilang begitu, tapi coba ya gua ceritakan wkwk. Gua lagi masak hmm apa ya sebutannya gue juga bingung ini bikin resep sendiri tapi intinya bikin semacam tumis? capcay? ayam-wortel-putren. Jangan tanya kenapa tapi gua juga pengen ngide aja dengan bahan yang ada hahahah.

Diantara cara membuatnya ada langkah dimana gua harus mengungkep ayam. Ini bukan pertama kalinya sih ngungkep ayam, toh kalau bikin ayam kuning, ayam kecap, ayam kalasan, semuanya juga ada proses ungkep yang intinya yaa biar ayamnya mateng gitu.

Buat kalian yang belum tau, ngungkep itu kondisinya adalah: kita nungguin ayam mateng didalam air mendidih, ditutup, nunggu sampai airnya berkurang dan ayamnya matang. Nah, gua gatau sih kalau orang lain ngerasanya gimana, cuma kalau menurut gua proses ini tu tanggung gitu loh(???). Karena kalau ditinggal takut airnya abis, ayamnya gosong, lupa, dan di satu sisi perlu sekali-kali dibuka untuk dibalik juga biar matengnya rata. TAPIIII kalau ditungguin tuh, lama kaya aduh harus ngapain gitu di dapur:(

Akhirnya di tengah bengongnya menunggu matang, gua buka blog ini dan menulis. Sebenernya ada ga sih yang bisa gua pelajari dari gua yang menunggu api berjuang mematangkan ayam ini?

u kno what ACTUALLY IT HAAAAS, i've been thinking on how a good ending sometimes have difficult process, dan mungkin memasak menu ini adalah salah satunya. if someone asked me my principle of life, one of it is "effort will never betrays you." sejak kelas 2 SMP. Agak lebay sih kalau dihubung-hubungin tapi yassssh i got perfect taste as my expectation on my plate now! Gaada yang sia-sia dari berjuang atas tujuan yang you know it has good impact for you. Kata orang sih yaa, you do the best, god do the rest ciaaah!<3



Komentar

Postingan populer dari blog ini

How's life?

Pementasan Bernyawa

Hai!