KOSTRAD SANGGABUANA!

"LAMBAT KALIAN SEMUA LAMBAT. CEPAT TURUN NYA CEPAAT"
Oke itu kalimat pertama yg devi denger pas pertama kali sampe di kostrad

Perjalanan panjang dari almus sampe ke kostrad karawang sana... dua jam lebih mungkin. naik truk abri yg kursi kayu, kanan kiri rasanya besi. Hala hala. Goncang sana sini gakukuw
Sampe disana udah sekitar jam set sepuluhan. Truk uhb sampe di sana terakhir. Alhasil itu bapa kostrad teriak gitu ya. Dengan satu tas ransel penuh baju dan tentengan berisi peralatan nginep, oke. Tiga hari dua malam nginep tepatnya. Tahap pertama adalah. Menaiki 225 anak tangga yg aduh. Berat banget yaampun udh jarak nya jauh jauh. Bawaan segini berat nya.

Sampe diatas... Setelah orang terakhir naik... muncullah bapa kostrad 'HEY. KENAPA PADA DUDUK. SIAPA YANG BILANG INI TEMPAT ISTIRAHAT? BERDIRI SEMUA BERDIRI. DALAM HITUNGAN KETIGA SEMUA NYA SAMPAI DI LAPANGAN SANA. SATU... DUAA..' haih orang itu. Anak almus mager semua pak ampun.

lanjut ke apel pembukaan dan pembagian barak. iya barak bukan b*rak. dan lanjut lagi ke makan siang. disetiap kata makan. sambil dibayangin ya.

duduk di batu apa itu pondblock(?) hijau. di lapangan apel itu tepatnya. bikin barisan. emang ya, makan aja sampe bikin barisan. riweh. dikasi ompreng satu satu. (ompreng. semacam tempat makan untuk para penghuni penjara. iya penjara.) perjuangan buat makan gaberisik. cepet. dan ditemani oleh bunyi bunyi bom yang sangat syalala. bom tiarap bom tiarap.

hukuman pertama dengan suara yang masih terngiang ngiang di telinga "JONGKOK KALIAN SEMUA JONGKOK. CEPAT. YAA. BERDIRII. JONGKOOK. BERDIRII. JONGKOK..." sampai kurang lebih 12 kali jongkok-berdiri. di entri ini mungkin bakal banyak kalimat yang di capslock. maafkan saya sebelumnya. ya.

lanjut kemateri pbb dan hiking hari besok nya. hiking ini bener bener cuma lewatin 3 pos but itu jauh yg dari naik ke turun dari turun ke naik. biarkan aku terbang bersama elang aih. menguji kerja betis banget. materi paskib gaada yang kepake perasaan. disini kerjaannya teriak teriakan dan dimarahin terus hala. bala sekali huhuk. satu marahan yg dikenang terus satu angkatan ya pas materi pbb itu 'HEH KAMU NGAPAIN SENYUM SENYUM? SENYUM KALIAN ITU JELEK. JELEK SEKALI. JELEEK SEMUAA. GALAKU KALIAN SENYUM SENYUM DISINI GAUSAH SENYUM SENYUM' aih pa fajar tersayang. we love u with all of your logat jawa pak:'))

next esok hari nya pas materi bela diri. ini materi yg ngebosenin tapi ngangenin. because of pa imat with all of his  bunga bunga. bela diri emang ya berkesan serem gagah berani aih. tapi pas dilatih sama pa imat,.... mulai dari peregangan, gerakan dasar, sampe bunga bunga. semuanya ngangenin:'))
salah satu bunga bunga yg masih teringat itu tentang kolam berisi buaya dengan ukuran 20mx20m. ada bapa yg tercebur gitu ceritanya. diakhir cerita pa imat berbicara "SIAPA YANG DORONG SAYA KE KOLAM TADI?" semua hening... dan dilanjut dengan kalimat "YAK SEMUA NYA BOLE TEPUK TANGAN... YAHAHAHA" dia garing. tapi dia bikin kita ketawa dan nyaman sama materi yang dia ajarin ke kita. pa imat the best lah.

singkat cerita, lanjut ke acara inti ya, pelantikan. acara yang terkenal, jurit malam. berkesan garing tapi tetep serem gegara suasana mencekam yang alami disana. disana biasa aja ya. tapi ya kalo jurit malem dihutan bisa kan ngebayangin turun tangga tanpa lilin kanan kiri hutan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How's life?

Pementasan Bernyawa

Hai!