One Night Drive

Weekend kemarin seperti biasa, menjadi jadwal papa datang ke Jogja mengunjungi keluarga kecilnya. Sedikit muncul batang hidung, dan banyak mengendapnya di kamar, but that's how i am setelah masuk kuliah. Setiap saat dihantui laporan praktikum terus, ditambah lagi gua bukan tipikal orang yang sekali duduk rampung, sebenernya sekali duduk sih, tapi bisa 10 jam 1 laporan kali yaa hahaha

Hari Sabtu kemarin gua pergi buka puasa bersama keluarga di salah satu hotel Yogyakarta (sekali-kali, aku anak masakan rumah ko aslinya) seselesainya rapat bersama teman-teman BEM. Had delicious meals, had a good talk, memorable moment, i enjoy every second of it si intinya, apalagi emang anaknya quality time banget deh.

Sepulang makan ditanya, "masih jam segini mau kemana? cafe? muter malioboro? Hartono?" Gua seneng banget lagi banyak waktu luang, walau lebih ke sengaja mengosongkan juga sih, tapi intinya malam itu gua cuma mikir kangen aja tiba-tiba sama keluarga gua, all the chaos yang terjadi somehow bikin gua lupa sama hal penting yang perlu gua nikmati dan hargai keberadaannya. Akhirnyapun kami memutuskan untuk muter aja drivin' through the city sambil ngobrol ngalor ngidul.

I also had a section in my life yang bikin gua menjadi Devi yang sekarang. Entahlah tapi ketika gua bilang obrolan ngalor ngidul it really happen that way sih mulai dari beasiswa djarum yang ga dibuka buat anak UGM, bagaimana perusahaan rokok amerika berusaha menguasai pasar rokok Indonesia, seberapa enak sushi dan bagaimana cara makannya, jejamuran dan pemiliknya yang ternyata teman papa YANG TERNYATA gua juga udah pernah ketemu wkwk, mbok berek, mang engking, sendang ayu, sampai skripsi yang ternyata buat papa itu menjadi sebuah titik balik kehidupan.

Dari apa yang terjadi malam itu sebenernya gua menyadari banyak hal. Mulai dari emm, kayaknya ini yang bikin gua jadi orang yang apa yaa banyak bertanya dan 'seeking for answer', karna se-out-of-nowhere apapun pertanyaan gua, papa selalu punya jawaban yang bikin gua merasa 'terjawab' dan bikin gua gregetan ketika bertanya sama orang lain dan mereka gapunya jawaban logis yang bikin gua merasa cukup/? hahahah walau kadangpun ga masuk diakal gua but my dad always have a way to answer and also educate me on the other side gitu.

Bapa gua juga si yang kayanya bikin gua selalu jadi bego dan menjadi pendengar yang sangat baik ketika bertemu cowo pinter ngomong, larut ter0000sss wkwkwk gaselalu cowo sih sebenernya, tapi kalau ketemu orang yang gua pikir mereka pintar dan open minded, entah kenapa gua selalu kagum aja rasanya. Kaya, itu otak darimana si sampe bisa punya tutur kata, pemikiran, wawasan sebegitunya gitu. Ambil contoh deh role model gua, Bapak Gita Wirjawan, Putri Tanjung, Nadiem Makarim, Maudy Ayunda! Mereka kalau diajak ngobrol apa aja tuh kaya bisaaa aja nyambungnya.

I mean kalau gua jelas gitu karena ya gua banyak ngobrol dan ngapa-ngapain bareng papa dari kecil. Jadi tukang rakit lemari sampe akhirnya gua bisa rakit sendiri, diajak papa nonton Iwan Fals, Radja, sampai Rolling Stones, naik kereta ke Cirebon berdua buat datengin pameran keris dan mengalami segala kemistisan selama perjalanannya. Gabanyak yang tau kan kalau aku anak keris hahahah 

Asli pernah gua di pameran keris papa bilang, "pilih satu keris yang ade suka." udah dipilih, temen papa kaget dan ngajak foto bareng, kameranya gabisa dipake tiba-tiba, dan akhirnya pake hape papa. Pas udah pulang papa nanya, "ade tau ga tadi yang dipilih namanya keris apa?" saat itu gua gapaham karena di pameran itu gaada namanya satu-persatu. Kata papa, "buntel mayit. jadi taukan kenapa tadi kameranya error? ada yang gamau difoto sebenernya xixixi." Buntel mayat bangsat gua kaget takut banget WKWKWKWK Aduh tapi kalau menceritakan bagian itu panjang sih, karena gua juga punya cerita yang bikin gua ngerasa alhamdulillah gapernah 'diganggu' sampai sekarang.

Eh gaberasa udah 00.00 tapi ini yang paling penting yang harus menjadi catatan kesimpulan dari tulisan ini. Ada yang pernah bilang kalau di dunia ini gaada orang yang 100% sepemikiran, begitupun mungkin gua dan bapa gua. Sebenernya inipun kejadian sih di malam yang sama. Akhir-akhir ini mama papa tiba-tiba banget ngejalanin diet. Tiba-tiba banget. Mama ga makan nasi, papa banyak makan lemak gamakan karbo. Buat gua yang anak pangan dan dapet mata kuliah ilmu gizi mikir keras dong. Gua tau kalau se-clean-clean-nya clean eating, dia justru kekurangan suatu bagian yang harusnya menjadi asupan manusia sehari-hari. Disamping itu bapa gua makan lemak muluu keju susu daging padahal punya kolesterol yang dulu sempat cukup drama.

Gua sempat meminta mama papa untuk ke dokter gizi aja konsul apakah dietnya sudah benar. Mama sih iya-iya aja. Papa weh gamau wkwkwk aku yang sesama batu kan kesel ya, saat itu ujungnya papa bilang, "yaudaah mama ke dokter gizi dulu ajaa, kalau ternyata nanti dikomen abc, baru deh papa tertarik buat konsul juga." intinya begitu setelah devi memohon panjang agar crosscheck metode dietnya.

Tapi apa yaa gua menyimpulkan ya that's how it works sih. Sebatu-batunya gua juga karena gua sayang, gua takut ortu gua kenapa-kenapa. Disatu sisi, ketika papa gamau karena merasa badannya justru membaik gua juga menghargai pendapat itu gitu dan cuma mewanti-wanti pokoknya kalau ada apa-apa ke dokter and the debate ends there. I'm soooo thankful to have father who always answer all of my doubt also question hahaha dibilang pernah berantem engga.. ya pernah lah slek gua ngoceh sambil nangis-nangis juga pernah. Tapi he always there to make me calm again after all,

love you three thousands, dad.



kenapa sih aku bucin banget gapapa ya pah,,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How's life?

Hai!

Pementasan Bernyawa