going 2021

it's kinda confusing to describe 2020 in a simple way because it's a very emotional and such a complicated year. but i like on how it makes me realize many things also had a good chitchat with my-own-self. 2020 might not be that good rather than 2012, 2018, or even 2019. tapi yang utama, gue belajar mengenai bersyukur, bertahan, dan berjuang sampai titik darah penghabisan.

a love-hate relationship, maybe?

gaada abisnya emang ngomongin 2020, setiap bulan punya kejadian yang menarik untuk diceritakan, and i did for a half year. bismillah di 2021 gua bakal sharing lebih banyak makna setiap awal bulannya. gua bener bener gasabar untuk melakukan hal-hal besar di tahun ini. alhamdulillah dapat amanah buat jadi kepala badan inspektorat jendral, badan baru di bem fakultas yang bertugas untuk monitoring and evaluating.

Gua juga masih melanjutkan project bareng tim produktif gua setelah banyak berproses 6 bulan kebelakang, and i hope the progress will be fun also make us grow even better, even further. Hari kemarin gua juga baru aja keterima local project aiesec yang berjudul global youthpreneur 3.0, gua sangat bersemangat buat join ini karna nyatanya tahun 2020 gua dibuka dengan volunteer project bareng aiesec ugm and it was soooo fun, might be the best moment of the year sih malah sebenernya. So i hope kali ini juga bisa menjadi pembuka tahun yang menyenangkan!

Selain itu gua juga masih lanjut buat garap film, kali ini lagi ada di tahap survey di masa pre-production. Agak nge-pause dikit sih karna sekarang lagi psbb jawa-bali, dan tim gua adalah tim anak offline banget, jadi kaya stuck wkwk. But anywayssss, tadinya post ini berjudul about 2020. tapi ketika melihat mundur kebelakang, jangankan 2020, hari kemarin aja kayaknya udah maktratap banget, jadi mari kita bahas soal 2021 aja kali yaa?

---

Barusan adalah draft yang gua tulis di tanggal 16 Januari 2020. Satu hal yang gua pikirkan setelah membaca ulang hanya "wow i like your optimistic devi!" karena nyatanya di awal bulan ketiga ini gua udah banyak menemui kejadian-kejadian mind blowing seperti 2 post sebelumnya wkwkwk.

Tapi daripada mengulang kedramatisan itu, aku mau update aja yah lagi sibuk apa hehe.

Barusan gua baru selesai live revisi PKM bareng sama Renno. Seru banget dah kita udah kaya tim ambis parah dateng setim cuma berdua, dua-duanya nanya, on mic pula, panjang lagi astagfirullah istipar hey anak kreatif hahaha. Jujur ini kali pertama gua nyemplung di PKM.

Gua beruntung banget ketemu Angela dan Renno, akhirnya mereka juga yang membuat gua bisa ikut lomba dan berproses bersama diluar kelas dan bangku kuliah. Gua gapernah kepikiran sebelumnya bakal join PKM sebenernya. Apalagi dari dulu gua selalu mikir kaya "gua bukan anak lomba." and this is insaneeeeee! Sejak 13 Februari semua ini dimulai, semoga bakal long last sampai pimnas dan bisa bawa pulang medali ya:")

Tanggal 10 Maret kemarin gua juga baru selesai submit video lomba bareng kru film temen-temen SMA seperti biasa. gua cukup puas dengan hasilnya, walaupun behind the scenenya banyak drama but it's a fun progress, soooo much fun. Baru di project ini juga gua main ke studio Harya dua kali. Gemes banget sih sampai gua irjen open room aja disana yaallah baru nyoba kesana langsung berasa rumah sendiri yah bundd,,

Sebenernya ga banyak yang gua lakuin akhir akhir ini karena memang sengaja memberi ruang diri sendiri buat nafas TAPI BOHONG ASTAGFIRULLAH MAU MELEDAK aslinya, padahal baru besok tanggal 13 Maret ini BEM gua grand launching. Tapi kerja gua 3 bulan ini udah melewati 2 kali masa kritis sebagai badan baru. Berat banget bund ternyata.

Gua ganyangka karena pada dasarnya belum pernah memulai suatu hal yang baru. Gua di awal sangat yakin dan merasa ini semua penting serta harus dilakukan. But a new system? ask people to try adapting was hard, real hard. Ini pengalaman baru banget si buat gue, dan gua amat bersyukur tuhan menurunkan 5 perempuan hebat untuk menemani gua di badan baru ini.

Sering kali gua muter otak gimana cara menyemangati mereka, gimana cara recharge mereka, gimana cara agar satu kabinet beradaptasi, gua melewati 3 bulan dan berhasil menjalani 3 dari 7 proker yang gua susun diawal. They're all new, buat gue, ataupun BEM ini.

And that's how experiences being the biggest learning of life.

Intinya semangat, masih ada 9 bulan lagi sampai 2021 berakhir, and i really excited to take it step by step until 31st December. 2021 will be great trust me.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How's life?

Hai!

Pementasan Bernyawa