Menjadi Adik

Gua anak kedua dari dua bersaudara, kaka gua cowo jaraknya lima tahun, cukup jauh lah ya. Karakter-karakter yang biasanya melekat pada seorang bungsu gua akui lengket banget sama diri gua. Banyak minta tolongnya, ngerepotin, manja, caper, bawel, sukanya ngegandelin orang, paket lengkap pokoknya. Walaupun orang yang baru kenal pasti ga ngeliat itu dari luar, mesti mikirnya devi si cewe alfa, independent, strong, ciah ga sama sekali gais itu personal branding kepepet situasi profesional aja, dalemnya mah aku cupu,,

Bicara tentang hubungan dengan kakak, gua merasa ini bertumbuh seiring berjalannya waktu. Inget pas kecil berantem gegara rebutan TV, PS, gameboy. Ancaman mama? Sederhana, "MAMA MATIIN NI AC NYA! SINI REMOTNYA" yaallah time flies. Pas aku masuk SMP, kakak udah masuk kuliah, kita jarang ketemu. Jadi itu juga yang ngebuat mulai muncul pikiran untuk memaksimalkan waktu kalau kaka lagi pulang ke Bekasi. Pasti kita ngejadwalin buat date ke Bekasi motoran, i gemes banget pokonya, sampe yang kaya, "ayo kita harus bikin orang mikir kita pacaran." wkwkwk.

Gua tidak sedekat itu sama kaka. Jarang banget ngobrol. Kakak bukan tipikal yang jail dan pemulai obrolan, dan kami berdua sama-sama orang yang suka asik dengan dunianya sendiri. Anak rumah banget deh pokoknya yang berbulan-bulan di kamar ga ngerasa stress, itu kami. Entah ya, mungkin karena mama papa membiasakan kami sibuk dengan banyak hal, film, musik, buku, games, jadi ya nyaman aja kalau anteng di rumah dalam jangka waktu yang lama. Kalau ditanya pas pandemi ini, sebenernya ya persis sih kaya ada di bawah satu atap yang sama, tapi bisa aja seharian ga ngobrol atau cuma nanya, "udah isya ya?" bahkan, "mas, mama mana?" udah :-)

Tapi kalau udah cabut berdua, ngomongin lagi sibuk apa, rencana masa depan, kekhawatiran atas ekspektasi orang tua, jauh deh pokoknya. Yaa walaupun momen kaya gitu bisa 1:250 setahun HAHAHA lebay. Cuma dari obrolan itu emang keliatan sih kenapa sulung dan bungsu punya kepribadian yang berbeda, yang juga saling melengkapi. Dia pernah cerita suka ngerasa pressure kalau ditanyain kabar soal sekolah, kerjaan, dan lain lain. Bahkan ga ditanya pun udah pressure karena titelnya sebagai sulung. Beda sama gua yang sangat amat chill dengan dunia ini. Disuruh sekolah di A ya gua gas, disuruh ambil ekskul apa gua gas, dan gua yakin kaka gua ga semudah itu mengambil keputusan karena berpikir lebih panjang.

Pantesan katanya susah kalau sulung sama sulung nikah nanti batu semua wkwk. Ya paham sih cara pikir, apa yang dipertimbangkan, semuanya 180 derajat berbeda. Tapi menurut gua jadi saling melengkapi, ya lu pikir aja kalau sulung nikah sama sulung, sama-sama mikir panjang, yang dipertimbangin beda, tar gaada abisnya. Sedangkan kalau gua biasanya lebih on point aja kaya yaudah sekarang mikir apa? apa yang dibingungin? trus menurut kamu baiknya gimana? lalu gua coba simpulkan, beres deh wkwk (dipikir-pikir pantesan selama ini mesti gua nyantolnya sama sulung HAHAHAH). Bahkan nih yaa, ini gatau sih guanya aja yang aneh atau gimana, tapi dari sekedar ditanya papa, "mau makan dimana?" percakapan yang terjadi biasanya:

Bungsu: aku ngikut deh

Papa: yaudah terserah mas rahes

Sulung: hmm... mama mau apa?

Mama: mama apa aja

Sulung: ade mau apa?

Bungsu: Seafood bole, sate bole, kalo bisa ga berkuah

Sulung: hmm... papa seafood sate mau?

Papa: papa apa aja

Sulung: sebentar... (lalu scrolling hape LAMAAAAA banget)

Sampai akhirnya mau berangkat didesak oleh papa, "jadi mau kemana nih?!" Gitu deh kira kira, entah emang anak perempuan banyak diturunkan gen ayahnya atau gimana tapi gua anaknya ez, dan cakcek kalau ambil keputusan, apalagi sekedar makan dimana yang gaada resikonya sama sekali. Tapi ya balik lagi sih, gua gabisa menggeneralisir, dan gua ga selalu semudah itu juga kalau mengambil keputusan.

Malam ini malam kedua gua ditinggal mama papa yang balik ke Bekasi. Malam ini juga gua mengetik ini disamping kaka. Tadi abis tidur sore karena gaenak badan, pas maghrib dibangunin kakak dan setelahnya kami duduk di sofa depan TV berdua sampai detik ini di jam 23:28. Gua sibuk nonton drakor dan ngobrol bersama teman, kakak nonton anime di TV, gaada pembicaraan apapun. Mungkin ini ya kalau love language-nya sama-sama quality time HAHAHA asal deket aja gitu tapi ga berinteraksi apa apa, udah ngerasa tenang, aman, dan nyaman aja gitu, we're not awkward with the silent moment around us.

Besides all the flaws that we had, i'm so grateful to have you as my brother<3

Ah dia pasti bangga adiknya so sweet banget gini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How's life?

Hai!

Pementasan Bernyawa